IGI Lahat Bercahaya satu-satunya Komunitas Penggerak dari Kabupaten Lahat

 

Dalam rangka percepatan pemahaman guru terhadap Kurikulum Merdeka yang harus dilaksanakan oleh semua satuan pendidikan pada tahun 2024 maka Pemerintah meluncurkan Platform Merdeka Mengajar yang disingkat PMM yang dapat oleh setiap guru atan tenaga kependidikan baik menggunakan HP Android maupun laptop.

Pada PMM ini satu fitur yang terus digaungkan oleh pemerintah adalah segera dibentuk  Komunitas baik oleh Organisasi Profesi, MGMP, KKG, K3S, Satuan Pendidikan atau kelompok Guru Belajar. Komunitas berfungsi sebagai wadah yang dapat digunakan tenaga pendidik untuk berbagi praktik baik dan sarana berdiskusi dalam menerapkan Kurikulum Merdeka.

Mengingat pentingnya Komunitas ini maka Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (PD IGI) Kab. Lahat, Sumatera Selatan sepakat mendaftarkan Komunitas di PMM dengan nama: "IGI Lahat Bercahaya". Ketika itu pendaftaran sudah gelombang ke-4.

Setelah pendaftaran dilakukan langkah berikutnya adalah bergabung di grup telegram untuk menunggu informasi penting lainnya di grup telegram tersebut.

Pada tanggal 18 Juli 2022 pemerintah melalui grup telegram mengumumkan nama komunitas yang terpilih dan dinyatakan LULUS Seleksi. Pengumunan dapat di akses DISINI.

Pada gelombang ke-4 ini Komunitas IGI Lahat Bercahaya menjadi satu-satunya wakil Kab. Lahat yang terpilih menjadi Komunitas Penggerak. Bukan mustahil IGI Lahat Bercahaya akan menjadi pionir dan penggerak komunitas lainnya di wilayah Kab. Lahat. Semoga saja.

Berikut petikan pengumuman pemerintah yang disampaikan di grup telegram:

Selamat siang bapak/ibu, silakan cek kembali daftar penggerak yang lulus pada tautan berikut: https://bit.ly/PengumumanKomunitasBelajar

Bagi yang namanya ada dalam daftar tersebut harap cek email yang kami kirimkan dengan subject "[Pengumuman Komunitas Belajar Gelombang 4] Jadwal Webinar Penggerak Komunitas Belajar"Pada email tersebut kami kirimkan tautan zoom webinar untuk tgl Kamis, 21 Juli, dan juga form yang wajib diisi untuk pemenuhan kebutuhan data fitur komunitas belajar maksimal hari ini Pk.20.00 WIB. Bagi yg lewat dari waktu tsb maka profil komunitasnya belum tersedia pada PMM dan baru bisa tersedia paling cepat minggu depan.

Kemudian untuk persiapan webinar besok, silakan disiapkan file logo komunitasnya ya bapak/ibu, karena kita akan bersama-sama mencoba edit profil komunitas di PMM.

Terima kasih

Jika tidak ditemukan dalam inbox/kotak masuk, silakan cek ke spam/junk pada email bapak/ibu.
Email kami kirimkan ke email belajar.id, silakan cek kembali. Jika masih belum menerima emailnya, silakan menghubungi tim kami melalui email: faidah.nailatir@wartek.belajar.id Terima Kasih Salam,  

Tim Teknologi Kemendikbudristek 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama